Minggu, 19 Oktober 2014

Perbandingan Smartphone di Jaman Sekarang


Haii.....

      Kalian sudah tidak heran lagi pastinya dengan handphone di era jaman sekarang sangatlah pintar. Tetapi jika kita membahas tentang smartphone taakan ada habisnya, pasti ada saja yang baru dan lebih terbaru lagi. Tetapi masyarakat memilih smartphonee rata-rata melihat isi kantong dompet dan ingin mendapatkan smartphone dengan fitur bagus dengan harga yang murah dan terjangkau.

    Saya disini akan menjelaskan beberapa perbandingan smartphone apple, android, blackberry, dan windows phone dengan harga terjangkau dengan fitur yang bagus. ayooo silahkan simak ya guyss:).

Kelebihan dan Kekurangan Nokia Lumia 530 Dual SIM



       
   Nokia Lumia 530 Dual SIM merupakan smartphone buatan produsen dari Finlandia yaitu Nokia yang mengusung sistem operasi windows phone 8.1, perangkat ini diumumkan pertama kali pada Juli 2014, kemudian baru dirilis secara resmi pada Agustus 2014 ini. Nokia Lumia 530 Dual SIM adalah bukti bahwa nokia tidak ingin tertinggal dari produsen android, dimana Nokia Lumia 530 Dual SIM ini dijual dengan harga yang cukup terjangkau yaitu di bawah satu setengah juta rupiah. namun spesifikasi yang ditawarkannya cukup menarik. Smartphone ini telah mengusung prosesor quad core yang memungkinkan kinerja lebih responsif. Selain itu Windows phone juga telah mendukung aplikasi BBM, sehingga bisa menjadi salah satu nilai tambah bagi smartphone berlayar 4 inci ini. Untuk lebih jelasnya silahkan simak kelebihan dan kekurangan Nokia Lumia 530 Dual SIM menurut spesifikasi atau fitur yang ditawarkannya di bawah ini “

Kelebihan Nokia Lumia 530 Dual SIM
  • Jaringan seluer yang telah mendukung 3G HSDPA, sehingga mampu menyajikan akses internet yang cepat di area yang telah terkover sinyal 3G. Lalu untuk pengguna yang berada di luar area 3G mereka juga tetap bisa terhubung ke internet dengan GPRS dan EDGE namun pada kecepatan yang sedikit lambat.
  • Disediakan dua buah slot kartu SIM GSM, yang bisa diaktifkan secara bersamaan,pengguna bisa melakukan panggilan atau sms secara bergantian.
  • Layar dengan ukuran yang cukupan yaitu 4 inc. 
  • Dengan ukuran tersebut pengguna bisa cukup leluasa dalam menavigasi menu menu pada layar handphone, namun tidak membuat ukuran handphone tampak besar, dan cukup ringkas ketika dimasukkan dalam saku pakaian.
  • Untuk bentang layar 4 inci,ukuran layar tergolong cukupan yaitu 480 x 854 pixels dengan kerapatan piksel 245 ppi.
  • Penyimpanan internal yang cukupan yaitu 4 GB.
  • Disediakan slot penyimpanan microSD, dengan itu pengguna bisa meningkatkan kapasitas simpan hingga 32 GB.
  • Menggunakan sistem operasi terbaru dari microsoft yaitu windows 8.1, sistem operasi ini telah mendukung aplikasi BBM.
  • Dapur pacu yang cukup apik yaitu dengan ditenagai prosesor quad core berkecepatan 1,2 Ghz buatan Qualcomm yaitu Snapdragon 200. Dengan prosesor empat inti ini kinerja nokia jadi cukup responsif.
  • GPU yang digunakan adalah Andreno 302 yang tergolong kelas menengah ke atas, sehingga tampilan grafis jadi cukup menarik.
  • Fitur fotografis yang cukupan sesuai dengan harga, yaitu kamera digital berkekuatan 5 mp dengan resolusi maksimum 2592 x 1936 pixels, dengan ukuran sensor 1/4”.
  • Dilengkapi dengan fitur bluetooth versi 4 yang mampu mentransfer data lebih cepat dari versi 3 namun dengan konsumsi daya yang lebih hemat.
  • Adanya fitur wifi yang bisa digunakan untuk mengakses internet via wifi, bisa juga untuk berbagi koneksi internet dengan perangkat lain atau sebagai hotspot.
  • Adanya fitur navigasi yang didukung dengan teknologi GPS, dengan GPS pengguna bisa mengetahui titik lokasi dengan tepat saat melakukan pemetaan atau navigasi.
  • Dilengkapi dengan fitur Radio FM.

Kekurangan Nokia Lumia 530 Dual SIM

  • Sensor yang minim, yaitu hanya Accelerometer
  • Kapasitas RAM hanya 512 mb, jadi kurang nyaman jika untuk menjalankan banyak aplikasi bersamaan.
  • Tidak ada lampu flash pada kamera belakang.
  • Tidak ada kamera depan.
  • Layar masih menggunakan layar sentuh kapasitif TFT standar, bukan amoled ataupun IPS.


Pilihan warna Nokia Lumia 530 Dual SIM




Tersedia dalam beberapa pilihan warna yang cantik yaitu Bright orange, Bright green, White, Dark grey

Harga Nokia Lumia 530 Dual SIM



       Nokia Lumia 530 Dual SIM merupakan smartphone windows phone buatan nokia yang menyasar pada segmen menengah ke bawah, dimana dijual dengan harga di bawah Rp. 1,5 juta rupiah. Harga baru Nokia Lumia 530 Dual SIM adalah Rp. 1.400.000, tentunya harga tersebut dapat berbeda beda pada tiap wilayah atau toko.

        Itulah ulasan saya mengenai apa saja kelebihan dan kekurangan Nokia Lumia 530 Dual SIM menurut fitur atau spesifikasi yang ditawarkannya. Semoga info handphone di atas bisa berguna bagi kamu yang membutuhkan.


Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy V



         Samsung Galaxy V merupakan salah satu smartphone terbaru dari Samsung pada September 2014 ini. Perangkat yang menyasar pada konsumen menengah ke bawah ini pertama kali diumumkan pada Juli 2014, dan luncurkan pertama kali pada sekitar bulan Agustus 2014 di Negara Vietnam. Sedangkan untuk pasar Indonesia telah dijumpai pada September 2014 ini di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta, tepatnya di ITC Cempaka Mas. Sebagai smartphone yang membidik pengguna menengah ke bawah Samsung Galaxy V dijual dengan harga yang cukup terjangkau untuk ukuran produsen sekelas samsung. Smartphone android Kitkat 4 inci ini harganya di bawah 1,5 juta rupiah. Namun yang disayangkan dengan harga itu, spesifikasi yang ditawarkan tidak sedahsyat smartphone china atau lokal. Samsung Galaxy V masih menggunakan prosesor single core berkecepatan 1,2 Ghz, dengan RAM 512 MB, dan kamera 3 mp. Untuk lebih jelasnya silahkan simakkelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy V menurut spesifikasi yang ditawarkannya di bawah ini :

Kelebihan Samsung Galaxy V:
  1. Akses internet operator GSM yang telah mendukung 3G HSDPA sehingga memungkinkan akses internet yang cepat. Mendukung juga teknologi GPRS dan EDGE untuk pengguna yang berada di luar area 3G, sehingga mereka tetap bisa terhubung ke internet meskipun dengan kecepatan yang lambat.
  2. Menyediakan Slot SIm card GSM dua buah, sehingga pengguna bisa memasukkan dua kartu sim gsm yang berbeda operator secara bersamaan.
  3. Ukuran layar yang cukup ideal, tidak terlalu besar maupun tidak terlalu kecil, yaitu 4. Dengan layar berukuran tersebut, handphone jadi cukup mudah dimasukkan dalam saku pakaian, namun layar juga terasa cukup lega.
  4. Layar memiliki resolusi y ang cukupan untuk bentang layar 4 inci yaitu 480 x 854 piksel dengan kerapatan piksel 245 ppi.
  5. Penyimpanan internal yang cukupan yaitu 4 GB, namun sebagian telah digunakan untuk menyimpan aplikasi bawaan, jadi yang bisa digunakan oleh pengguna sekitar setengah dari 4 GB.
  6. Disediakan slot penyimpanan eksternal jenis microSD, dengan ini pengguna bisa menambah kapasitas simpan sampai dengan 32 GB.
  7. Telah mengadopsi sistem operasi terbaru tahun 2014, yaitu android Kitkat versi 4.4.2 yang memiliki tampilan antar muka yang lebih lembut, kompatible dengan lebih banyak aplikasi dan konsumsi baterai yang rendah.
  8. Adanya kamera depan untuk foto selfie atau video chat.
  9. Adanya Fitur wifi yang telah mendukung hotspot, sehingga bisa untuk berbagi koneksi dengan perangkat lain yang memiliki wifi. WIfi juga mendukung fiti wifi direct untuk transfer data secara langsung via wifi.
  10. Dilengkapi dengan fitur bluetooth versi 4 yang mampu mentrasfer data lebih cepat dari versi 3 dan konsumsi daya yang lebih rendah.
  11. Dilengkapi dengan fitur navigasi yang telah mendukung GPS (teknologi amerika), dan GLONASS (teknologi Rusia) sehingga yang mampu menyajikan titik lokasi pengguna lebih tepat dan cepat.
  12. Adanya fitur radio FM, sehingga pengguna bisa memutar siaran berita atau musik dari stasiun radio favoritnya.
    Kekurangan Samsung Galaxy V:
  1. Kapasitas baterai yang tidak terlalu besar yaitu hanya 1500 mAh.
  2. Kapsaitas RAM yang rendah yaitu hanya 512 MB.
  3. Layar masih menggunakan layar standar, yaitu layar sentuh kapasitif TFT, bukan IPS ataupun AMOLED.
  4. Kamera yang tidak terlalu istimewa yaitu hanya 3.15MP dengan resolusi maksimum 2048 x 1536 pixels, kamera ini memiliki fitur LED flash, geo-tagging.
  5. Kamera depan masih mengusung jenis VGA.    
  6. Prosesor yang diusung hanya sigle core dengan kecepatan 1,2 Ghz.

Pilihan warna Samsung Galaxy V




Tersedia dalam dua pilihan warna yaitu putih dan hitam

Harga Samsung Galaxy V

       Samsung Galaxy V adalah smartphone buatan samsung yang ditujukan untuk pengguna menengah ke bawah dengan harga yang cukup murah. Harga baru Samsung Galaxy V adalah Rp. 1.200.000, tentunya harga tersebut dapat berbeda untuk tiap toko, bisa lebih murah ataupun lebih mahal.

           Itulah ulasan saya mengenai apa saja kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy V menurut fitur atau spesifikasi yang ditawarkannya. Semoga Info handphone di atas bisa berguna bagi kamu yang membutuhkan.




Kelebihan dan Kekurangan Blackberry Monza 9860


 Blackberry 7 adalah OS yang bisa membuat lebih cepat dan juga lebih lancar,Browser BlackBerry Torch 9860 juga menawarkan kecepatan dalam membuka halaman dan dengan dukungan video HTML5,pada bagian pencarian kini juga dilengkapi dengan penerjemah suara ke teks, jadi anda bisa mencari sebuah file,musik dan email tanpa harus mengetik.

       Blackberry bisa menjadikan hidup anda lebih menyenangkan karena dengan banyaknya aplikasi tambahan seperti wikitude world browser,anda akan bisa mengetahui banyak hal yang berada di sekitar anda.

         BlackBerry Torch 9860 Monza dilengkapi dengan kamera sebesar 5MP, perekam video 720HD,dengan layar warna WVGA 800x480 piksel, BlackBerry Torch 9860 Monza memiliki ukuran berat 135 gr, BlackBerry Torch 9860 Monza mempunyai memori sebesar 4GB dan dapat ditambah hingga 32GB.


Kelebihan Blackberry Monza 9860:

  1. Layar Lebar Tajam dan Touchscreen.
  2. Video Kualitas Tinggi 720p HD.
  3. Foto Kualitas bagus dan mudah membuatnya.
  4. Aplikasi bawaan Monza lengkap.
          Monza mempunyai aplikasi bawaan yang cukup lengkap dan sangat bermanfaat yang tidak dimiliki oleh perangkat lain yaitu Blacberry Protect yang berguna mencari lokasi BB jika hilang atau lupa naruhnya, mengunci BB sehingga tidak bisa digunakan, menghapus micro SD maupun user email BBM, kontak dan data penting lainnya, mengirim pesan BBM, secara online dan aplikasi penting lain untuk pekerjaan kantor, Privasi, Maintenace BB, jejaring social, hiburan, travelling, ibadah sholat maupun aplikasi lainnya di App World seperti :
  • Pekerjaan Kantor : Doc to Go Premium : Word, Excel, Pdf dan Presentasi Power point. 
  • Maintenance Blackberry : Battery Watch (App world) untuk memberitahu melalui suara jika baterai habis atau full saat di charge, Instant Reboot (App world) langsung dapat reboot lewat menu di display tanpa lepas batre. 
  • Privasi : Blackberry Protect (Mengunci atau menghapus secara online seluruh isi dan aplikasi BB saat BB hilang), Password Keeper (Menyimpan user name dan password dengan memgisi password terlebih dulu utk membukanya), Call Control (App World) untuk memblacklist no telpon tertentu dll.
  • Jejaring Sosial : BBM, Yahoo Mesenger, Facebook, Tweeter, Google Talk, Windows Live Messenger, Whats app (App world) .
  • Hiburan : You tube, Music, ScreenGrabber , Video, Radio Nux Radio (App world), Senter Flash Light (App World), perekaman suara dll.
5. Monza dapat cepat dijadikan Modem HSDPA atau HSUPA.
6. Monza dapat di charge dengan cepat.
7. Searching, NFC dan Augmented Reality.
8. Special User.
    Monza biasanya hanya diinginkan oleh orang-orang tertentu yang ingin bisa melakukan BBM, Pushmail dan browsing tanpa batas (HTML5), bisa digunakan membantu dalam pekerjaan seperti presentasi dan membuka dokumen attachments secara cepat dan mudah melihat obyek kecil untuk diperbesar, menyukai Foto dan video berkualitas, simple hanya install aplikasi BB sesuai kebutuhannya saja serta suka melindungi data pribadi di handset secara Online.

Kekurangan Blackberry Monza 9860:
  1. Boros battrei, kurang tau dibanding dengan yang produk lain, pemakaian normal sekitar 20 Jam, pemakaian intensive sekitar 10 jam.
  2. Kadang suka idle beberapa detik tanpa bisa di apa2in, ditunggu sampai respon lagi, semoga ini problem OS saja, OS yg akan datang mungkin akan lebih bagus.
  3. Suara Monza dari Headphone katanya kurang sip ditelinga dibandingkan dengan BB Onyx2 atau Kepler 9300.
  4. Install aplikasi sering keluar jam pasir(dimaklumi).
  5. Tidak ada build-in auto rotate lock dan Belum tersedia banyak aplikasi dan game.

Harga Blackberry Monza 9860


Tidak ada komentar:

Posting Komentar