Kamis, 02 Oktober 2014

PENGANTAR BISNIS TUGAS 1S



Nama Dosen : SUGENG LESTARI, SE, MM.
Kelas               : 1 EB 23
Type                : Essay
oleh                 : Bunga Haryani Farida



Soal :
  1. Jelaskan apa yang dimaksud dengan aktifitas bisnis ? 

     

     

     

        Aktifitas bisnis merupakan suatu kegiatan ekonomi yang melakukan produksi dan distribusi antara pembeli dengan penjual barang atau jasa , yang kemudian melakukan penukaran dengan uang untuk memperoleh profit atau keuntungan yang sebesar-besarnya.

     

  2.   Jelaskan apa yang dimaksud dengan perusahan ? 

      Perusahaan adalah sebuah badan usaha yang diorganisasikan untuk menyediakan barang atau jasa untuk masyarakat dengan motif atau  intensif keuntungan.

  3. Untuk apa Bisnis dilakukan ? 

     Menurut saya bisnis dilakukan karena untuk mencari keuntungan atau profit, meningkatkan perekonomian, dan membuka lapangan pekerjaan.


  4. Jika anda menjadi seorang pengusaha, bisnis apa yang akan anda pilih dan bagaimana strategi dalam menghadapi persaingan agar bisnis yang anda pilih dapat bertahan dan tidak mengalami kerugian ?

        Jika saya menjadi pengusaha , saya akan memilih bisnis busana atau pakaian karna pakaian merupakan kebutuhan sandang manusia. Strategi saya dalam bersaing dengan cara meningkatkan kualitas, harga yang terjangkau, pelayanan yang memuaskan dan membuat model pakaian yang kereatif dan inovatif. Untuk membuat bisnis tidak mengalami kerugian kita harus jujur kepada pelanggan, jangan berbohong atau membesar-besarkannya, kita juga harus memasarakan produk atau jasa secara efektif dan efisien.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar